Pusat Riset Teknologi Tepat Guna

PROFIL

Pusat Riset Pengembangan Informasi dan Teknologi Tepat Guna yang ada di Universitas padjadjaran selama lebih kurang 16 tahun berkirprah dalam mengumpulkan informasi pembangunan kemudian melakukan riset terkait teknologi tepat guna apa yang diperlukan untuk membantu memecahkan masalah yang ada di masyarakat sesuai dengan informasi yang diperoleh.

 

BIDANG KEGIATAN

  1. Merencanakan dan melaksanakan program aplikasi teknologi hasil penelitian.
  2. Melaksanakan koordinasi dengan Fakultas, Jurusan, Laboratorium dan institusi lainnya, baik di dalam maupun di luar lingkungan Unpad dalam rangka, pengembangan, pendokumentasian, pengumpulan data referensi TTG.
  3. Membina hubungan kerjasama dengan berbagai lembaga dan institusi, baik pemerintah maupun non-pemerintah, dalam partisipasi memecahkan berbagai masalah aktual di lapangan
  4. Membuat brosur/ leaflet, buku tentang TTG yang dihasilkan Unpad mempublikasikan dan menyebar-luaskan kepada instansi Pemerintah/ Masyarakat.

 

LAYANAN RISET

  1. Menghasilkan beberapa produk teknologi berupa software maupun mesin teknologi tepat guna untuk digunakan pada UMKM makanan, kelompok tani di Sukabumi, Tasikmalaya, Indramayu, Majalengka maupun di Kabupaten kota lainnya
  2. Membantu berbagai pemerintah daerah dalam menyusun dokumen perencanaan strategi, kebijakan dan rencana aksi terkait tupoksinya.
  3. Memberikan masukan informasi dan teknologi yang tepat untuk dapat diimplementasi di berbagai instansi pemerintah maupun swasta.

 

Ketua

Prof. Dr. Ir. H. Roni Kastaman, MSIE

 

Sekretaris

Ir. Totok Herwanto, M.Sc

 

Administrasi

Yudi Permana, ST., MT